Kena Banjir, Perawatan Mobil Eropa Lebih Rumit Dibanding Mobil Jepang

Kena Banjir, Perawatan Mobil Eropa Lebih Rumit Dibanding Mobil Jepang – Sudah berlalu sejak banjir besar melanda wilayah Jabodetabek di awal 2020. Tanpa persiapan apapun, cukup banyak timbul korban terutama para pemilik mobil yang kendaraannya hanyut tersapu gelombang atau terendam banjir saat posisi parkir.

Kena Banjir, Perawatan Mobil Eropa Lebih Rumit Dibanding Mobil Jepang

Untuk mereparasi mobil yang terendam genangan air, tentu dibutuhkan biaya yang tidak sedikit dan waktu tidak sebentar. Jika mobil-mobil Jepang di kelas menengah saja butuh waktu lama untuk mereparasi. Maka untuk mobil-mobil buatan Eropa bisa lebih rumit lagi, karena komponen yang lebih banyak.

Baca Juga : Service Mobil Panggilan Bandung

Dijelaskan owner Garden Speed, Taqwa Suryo Swarsono, mobil-mobil keluaran Eropa memiliki sistem kelistrikan yang lebih kompleks dibanding mobil-mobil buatan Jepang.

“Jadi secara umum, mobil-mobil Eropa yang kelas menengah itu standar safety rata-rata lebih tinggi. Jadi memiliki lebih banyak modul untuk safety dan kenyamanan berkendara,” kata Taqwa, kepada detikcom, Senin (6/1/2020).

“Nah karena modul-modul mobil Eropa cenderung lebih banyak dibanding mobil Jepang. Jadi secara elektrikal lebih berisiko dan perlu waktu membetulkannya atau perawatannya,” terang Taqwa.

Terlepas dari hal itu, menurut Taqwa yang paling krusial juga adalah area dalam kabin, terutama di bagian dasbor.

“Baik mobil Jepang maupun mobil Eropa, paling krusial itu adalah karet-karet di bagian dasbor. Dasbor itu kan membutuhkan banyak lem. Lem-lem yang digunakan di mobil Jepang dan mobil Eropa ini kalau dia kerendem air, maka kemampuan perekatnya akan berkurang drastis,” lanjut Taqwa.

“Dikhawatirkan setelah sekian bulan (mobil bekas banjir) dipakai, nanti dasbornya bisa menggelembung. Dasbornya nggak rapih lagi,” tukas Taqwa.

Bengkel Mobil Bandung 24Jam ialah bengkel mobil panggilan yang beroperasi 24 jam fleksibel sesuai dengan jadwal pelanggan. Melayani service dan perbaikan mobil panggilan untuk wilayah Bandung dan sekitarnya. Anda tinggal hubungi, sesuai perjanjian kami akan datang ke tempat anda dan menyelesaikan permasalahan mobil anda.

Bengkel Mobil Bandung terdiri dari para montir berpengalaman di dunia mobil. Anda tidak perlu kuatir jika mengalami mogok di jalan, kami siap menolong anda secepatnya, Anda tinggal telpon, kami akan datang dan mengerjakan kendaraan anda di rumah dan anda bisa lihat langsung prosesnya 100% sampai kendaraan anda nyaman di gunakan.

Bengkel Mobil Bandung siap melayani pelanggan mobil mogok untuk wilayah Bandung dan sekitarnya ataupun kota-kota terdekat Bandung.

Bengkel mobil Bandung menjadi solusi atas semua permasalahan pada mobil anda, kami selalu ada disaat dibutuhkan. Kami sangat memprioritaskan kepuasan palanggan dan menjadi mitra yang dipercaya bagi pelanggan.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi kontak kami :
Call/ WA : 081 2209 222 74
Call : 0853 222 51 919

Sumber : Detik Oto

Bengkel Mobil Bandung

Bengkel Mobil Online di Bandung, Jasa Bengkel dan Montir Panggilan 24 Jam. Toyota, Honda, Suzuki, Nissan, Mazda, Daihatsu - Hotline: 0812 2092 2274

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Bengkel
Whatsapp


Mobil anda ada keluhan atau masalah?

Konsultasikan permasalahan pada kami!

BENGKEL MOBIL 24 JAM BANDUNG

bengkel mekanik-mobil-panggilan-darurat-bandung-2

klik-disini-bengkel