Kerusakan Mobil Yang Wajib Dibawa ke Bengkel

kerusakan-mobil-wajib-dibawa-ke-bengkel

Mobil memang kendaraan yang lebih memerlukan perawatan khusus jika dibandingkan dengan motor. Pasalnya, onderdil mobil memang jauh lebih ribet dari pada motor. Untuk itu, jika suatu saat mobilmu lagi mengalami masalah atau kerusakan seperti yang ada di bawah ini, jangan sekali-kali berani memperbaikinya sendiri.

– Kerusakan pada DVD player atau radio
Banyak orang beranggapan, saat DVD player atau radio di mobil sedang rusak maka bisa saja langsung memperbaikinya sendiri. Namun, memperbaiki DVD player maupun radio mobil yang rusak sendirian ternyata berisiko, bukan tak mungkin kerusakan benda ini bisa makin parah.

– Kerusakan pada timing belt

Timing belt alias sabuk yankerusakan-timing-belg menghubungkan kruk as dan camshaft mobilmu, jangan sekali-kali mencoba untuk memperbaikinya sendiri. Karena, timing belt adalah komponen penting yang membuat mesin beroperasi setiap harinya.

– Kerusakan pada shockbreaker
Jangan sekali-kali mencoba untuk memperbaiki shockbreaker mobil yang rusak sendirian atau tanpa bantuan ahli. karena, kalau kamu salah memasang shockbreaker bisa jadi berpengaruh terhadap sistem keamanan dan rem mobilmu.
Selain itu, mengganti shockbreaker sendirian juga berisiko pada keselamatanmu.

– Kerusakan atau retakan pada kaca depan
Jika ada retak atau kerusakan pada kaca mobil depan, maka usahakan untuk tidak memperbaikinya sendiri. Alih-alih makin kinclong dan bagus, memperbaiki kaca depan yang retak atau rusak dapat menambah kemungkinan keretakan pada kaca makin besar.

– Kerusakan pada radiator
Kerusakan pada radiator juga gak bisa kamu perbaiki sendiri, Pasalnya, radiator adalah komponen penting dari mesin mobilmu. Salah memasang radiator, justru bisa menimbulkan kerusakan signifikan pada mobilmu. Gak mau kan mobilmu lebih rusak gara-gara kamu sok-sokan memperbaiki kerusakan. maka dari itu sebaiknya anda memanggil montir panggilan 24 jam bandung untuk memperbaiki semua permasalahan mobil anda.

– Kerusakan pada fuel pump
Kalau fuel pump alias pompa bahan bakar mobilmu rusak, jangan sekali-kali memperbaikinya sendiri ya! Soalnya, bagian ini termasuk komponen sensitif pada mobil.

– Kerusakan pada rem
Rem juga merupakan bagian mobil yang sensitif jika tidak diperbaiki dengan benar. Kalau kamu gak punya keahlian khusus, jangan sekali-kali mencoba memperbaikinya. Sistem rem pada mobil itu, soalnya gak cuma masalah bantalan saja. Namun juga ada kaliper, rotor, bantalan roda, dan minyak rem.

– Kerusakan pada sistem transmisi
Karena sifatnya yang penting, memperbaiki sistem transmisi alias ganti persneling pada mobil (terutama mobil manual) sendiri adalah salah satu langkah paling berisiko. Pasalnya, mengubah cairan transmisi di mobil pun sebenarnya membutuhkan prosedur khusus.

Jadi, kalau ada kerusakan pada mobil usahakan untuk langsung membawanya ke bengkel profesional, Ketimbang keluarin duit lebih banyak lagi kalau mobilmu tambah rusak setelah coba-coba diperbaiki sendiri.

Related Posts

No Comments

Leave a Reply

Call Bengkel
Whatsapp