Ciri Ciri dan Gejala Transmisi Mobil Matic Rusak

Ciri-Ciri-dan-Gejala-Transmisi-Mobil-Matic-Rusak

Ciri Ciri dan Gejala Transmisi Mobil Matic Rusak – Mobil dengan transmisi matic atau otomatis memang memiliki tempat tersendiri bagi calon konsumen atau pemilik kendaraan. Sistem berkendara yang lebih mudah dan lebih nyaman menjadi alasan bagi pengguna mobil matic. Namun untuk beberapa orang transmisi matic dianggap rentan rewel dan merepotkan untuk masalah perawatan. Hal ini dikarenakan transmisi matic atau otomatis memang sudah mengusung sistem elektronik.
Padahal, jika dilakukan dengan benar, mobil transmisi otomatis juga bisa awet dan tetap terjaga. Caranya adalah dengan melakukan perawatan berkala serta mengetahui gejala-gejala yang kerap menjadi penanda jika transmisi matic mobil bermasalah. Dengan cara ini, kita dapat meminimalisir kerusakan sebelum menjadi lebih parah.

Berikut ini ciri atau gejala kerusakan transmisi matic atau bermasalah.

– Hentakan Saat Pindah Gigi
– Terjadi Getaran Pada Mobil
– Susah Pindah Gigi
– Slip atau Ngelos
– Tidak Kuat Saat Menanjak
– Jalan Mobil Seperti Tertahan
– Boros Bahan Bakar
– Mobil Tidak Dapat Mundur
– Tersangkut di Gigi Paling Atas
– Suara Janggal Saat Berpindah Transmisi
– Lampu Indikator Menyala
– Ada Bau Oli Terbakar
– Suara Keras Saat Posisi Netral

Hal yang paling parah adalah ketika transmis tidak mau berpindah namun tuas bisa digeser-geser, ini sudah dapat dipastikan mobil mengalami kerusakan parah pada sistem transmisinya, gejala ini biasanya terjadi putus kabel yang terdapat pada sistem gearbox.

Apakah mobil matic anda mengalami masalah seperti diatas? Jika iya segera bawa ke bengkel resmi atau bengkel terdekat agar dapat segera diatasi, jangan sampai kerusakan semakin parah, karena biaya perbaikan mobil transmisi otomatis (matic) tergolong mahal.

Klik montir Panggilan 24 Jam Bandung untuk info bengkel di Bandung.

Mungkin hanya itu yang bisa kami sampaikan, hal terpenting dalam menjaga kendaraan agar tetapa awet maka lakukanlah perawatan secara teratur, jadi ketika terjadi kerusakan tidak akan terlalu para biaya yang dikeluarkannyapun akan bersahabat dengan kantong ketimbang harus menunngu kerusakan parah yang pasti akan menguras kantong anda.

Related Posts

No Comments

Leave a Reply