Cara Merawat Mobil Matic Yang Wajib Dilakukan

perawatan-mobil-matic

Cara Merawat Mobil Matic Yang Wajib DilakukanMobil Matic adalah salah satu jenis dari kendaraan yang akan memberikan rasa nyaman kepada pemiliknya. Karena ketika saat mengendarai mobil bagi pemula sebenarnya sangat sulit. Pada mobil manual yang sudah lengkap dengan transmisi otomatis, sehingga dapat memudahkan anda pecinta mobil. Di Indonesia memiliki tingkat penjualan yang sangat meningkat secara signifikan dalam penjualan mobil matic. Mobil matic memang telah memberikan bukti bahwa kontribusi itu berarti meningkatkan performa dalam mengemudi. Sangat sederhana jika di banding kan dengan kendaraan atau mobil yang bertransmisi manual.

Harus diketahui juga bahwa anda bisa mendapatkan kenyamanan dan kemudahan dalam mengendarai kendaraan, maka anda juga harus mengetahui perawatan apa saja yang harus anda lakukan untuk mempertahankan keamanan dan kenyamanan.

Berikut 10 Cara Perawatan Mobil Matic Yang Wajib Dilakukan

1. Service Mobil
Service mobil adalah salah satu hal yang sangat penting. Karena kenyamanan dan keamanan bisa kita dapatkan dengan melakukannya service mobil tersebut.

2.Mengganti Oli Mesin
Selain service mobil maka penggantian oli mesin juga harus diperhatikan. Oli mesin juga sangat penting bagi mobil anda karena adanya keamanan dan kenyamanan tidak hanya melalui service berkala saja tetapi juga dengan pergantian oli mesin maka anda bisa mendapatkan keamanan dan kenyamanan.

3.Mengganti Oli transmisi
Dalam perawatan mobil matic memelihara keadaan oli transmisi otomatis nya, maka anda pemilik kendaraan matic wajib mengganti oli transmisi secara berkala dan teratur, karena sudah di ketahui bahwa mobil matic minimal 25.000 km dan berada di angka maksimal 50.000 km maka sudah diwajibkan mengganti oli transmisi.

4.Pengecekan Valve dan Oli Transmisi
Mobil matic sering mengalami kerusakan pada gasket transmisi seperti kebocoran gasket transmisi atau kerusakan gasket transmisi. Oleh karena itu anda sebagai pemilik kendaraan harus mengecek secara dini. Kendaraan yang memiliki tipe manual maka sangat berbeda dengan kendaraan matic. Untuk mobil matic bisa mengalami velve rusak dan velve bocor, maka ini bisa terjadi saat pemindahan tuas yang keras dan sentakan gas.

5.Pergantian Oli Transmisi Ketika Matic Terkena Banjir
Apabila anda berada di saat kondisi yang memang sulit untuk di hindari seperti banjir dan hujan deras maka anda harus mengganti oli transmisi untuk menghindari hal ā€“ hal yang tidak anda inginkan.

6.Kinerja Transmisi
Pengecekan cara kinerja transmisi bisa di cek sendiri oleh anda sebagai pemilik kendaraan mobil matic. Maka anda bisa tempatkan pada tuas transmisi di posisi D atau R, selanjutnya anda bisa melepas rem mobil. Jika mobil tidak memiliki masalah system transmisi maka mobil matic anda akan langsung bergerak.

7. Melakukan Pengujian Jalan
Anda sebagai pemilik kendaraan, terutama kendaraan yang matic maka anda harus rajin ā€“ rajin untuk pengujian jalan, caranya cukup mudah seperti anda ingin menjalankan mobil matic anda.

8. Memanaskan Mobil
Harus anda perhatikan juga apabila anda ingin bepergian menggunakan mobil maka anda harus memperhatikan mobil matic anda jadi lakukanlah pemanasan pada mobil anda sebelum berjalan jauh.

9. Meneliti Persneling
Perawatan mobil matic yang selanjutnya adalah anda sebagai pemilik mobil harus meneliti dalam penggunaan persneling, anda sebagai pengguna mobil maka hindari pada penggunaan persneling ā€œPā€ jika mobil matic anda dalam keadaan berhenti. Apabila anda gunakan secara terus menerus maka mobil matic anda bisa mengalami kerusakan pada bagian persnelin nya.

10.Mengenali Kerusakan Mobil
Sering tidak kompak nya per putaran mesin mobil matic anda dengan laju mobil matic maka harus anda perhatikan bahwa rusaknya transmisi matic yang sering terjadi adalah kopling slip, suara mesin yang kasar saat dipakai berjalan dengan laju yang sangat tinggi tetapi laju mobil tidak seimbang, hentakan gigi persneling saat ingin di pindahkan.

Itulah beberapa perwatan mobil Matic yang wajib anda lakukan info berikutnya klik Bengkel Mobil Bandung.

No Comments

Leave a Reply